MERUBAH BLOG MENJADI DO-FOLLOW

Unknown | 07:39 |
Duta BlogDUTA BLOG. Dalam artikel yang terdahulu telah dibahas perihal pengertian dasar sebuah web/blog yang begitu banyak beredar di dunia maya. Blog-blog tersebut secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu blog-blog yang No-Follow dan blog-blog yang Do-Follow seperti DUTA BLOG ini. Pada kesempatan kali ini saya hanya akan sedikit membahas tentang bagaimana merubah blog No-Follow menjadi Do-Follow.

Dofollow merupakan sebuah link yang mengijinkan robot spider search engine untuk melakukan crawling terhadap isi link tersebut, dengan kata lain yang lebih mudah dipahami, ini adalah jalan masuk robot spider ke link tersebut untuk memperoleh backlink dari blog yang dofollow (bloggerafif.com). Biasanya blog dofollow akan ramai komentar karena komentar pada blog dofollow akan dihitung sebagai backlink.

Sebelum Anda memutuskan mengubah blog dari No-follow menjadi Do-follow, sebaiknya pelajari dulu kelebihan dan kekurangan No-follow maupun Do-follow.

Buat Anda yang tertarik merubah blog nya menjadi Do-follow, silahkan simak langkah-langkahnya berikut :

    Login akun blogger Anda.
    Pilih Template > Edit HTML > centang 'Expand Template Widget'.
    Kemudian cari kode seperti dibawah ini :

    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>
    <data:comment.author/></a>
    Hapus kode yang berwarna merah diatas atau ganti dengan rel='dofollow'.
   
    Kemudian cari lagi kode berikut :
    <a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'>
    <data:backlink.title/></a>
    Hapus kode yang berwarna merah diatas.
    Simpan template.

Nah, dengan demikian blog anda telah menjadi Do-follow sekarang, sekian dulu postingan saya tentang merubah blog menjadi Do-follow. Jika masih mengalami masalah silahkan hubungi kami melalui kotak komentar di bawah ini.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di DUTA BLOG

0 komentar:

Post a Comment